Sabtu, 26 September 2015

Pembuatan Sumur Bor Artesis

Pembuatan Sumur Bor Artesis
Proses Pengerjaan Sumur Bor

Pembuatan sumur bor artesis memerlukan beberapa teknis pengerjaan yang membutuhkan ketelitian dan kecermatan karena pembuatan sumur bor artesis adalah membuat sumur bor dalam dengan kedalaman diatas 60 meter, ada beberapa tahap yang harus dilewati, yaitu:
Pertama tahap survey Geolistrik dan well logging, karena pembuatan sumur dalam diharapkan untuk mendapatkan akuifer air dengan tepat maka pembuatan sumur dalam memerlukan survey geolistrik yang berguna untuk mendapatkan data dan kondisi bawah tanah, hasil yang didapat dari geolistrik adalah perkiraan kekerasan batuan dan letak akuifer produktif sebagai sumber air, sedang well loging berfungsi sebagai deteksi lebih rinci untuk memasang sadapan casing yang berfungsi meloloskan air dan menutup air yang tidak layak diambil. Dengan adanya survey geolistrik dan well logging maka pengerjaan dan analisa bagi tukang bor akan lebih mudah, data geolistrik dan loging membuat tukang bor bisa lebih rinci menyiapkan segala peralatan yang diperlukan sebagai persiapan pembuatan sumur bor artesis.
Kedua izin, sebelum dilaksanakan pengeboran izin dari instansi terkait harus dilakukan sebelum dimulai pengeboran, hingga saat ini ijin pebuatan sumur bor bisa dilakukan dengan cara online, pemohon diharapkan mempersiapkan segala berkas yang diperlukan, seperti salah satunya adalah  ijin warga dan rekomendasi dari kelurahan setempat, untuk selanjutnya tentang proses izin pembuatan sumur bor dalam atau sumur bor artesis dapat dicari dengan bantuan mesin pencari google atau klik disini.
Ketiga tahap pelaksanaan, pembuatan sumur bor dalam memerlukan peralatan mulai dari tower, stang bor, pompa sirkulasi dan peralatan lainya yang cukup banyak maka diharapkan lokasi pengeboran dilakukan di alam terbuka agar instalasi mesin bor bisa lebih mudah, bila dilakukan dilahan sempit karena sudah terdapat bangunan maka silakan konsultasikan dengan team atau teknisi tukang bor kami.
Bagi anda yang menginginkan jasa pembuatan sumur bor dalam artesis, jasa pembuatan sumur bor jetpump, servis sumur bor artesis dan konsultasi tentang masalah pengeboran air atau jasa survey geolistrik dan well logging  dapat segera menghubungi kami.

1 Komentar:

Pada 2 Desember 2015 pukul 18.27 , Blogger AjixBeluran mengatakan...

gan saya punya masalah dengan pompa submersible yang selalu mampet karena sumur baru. apakah solusi untuk mengurasnya karena jetpump tidak dapat menarik airnya

trims atas bantuanya.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda