Rabu, 02 September 2015

Biaya Jasa Pembuatan Sumur bor

Biaya Jasa Pembuatan Sumur bor
Konsultasikan Dengan Tukang Bor Untuk Biaya Pembuatan Sumur bor

Biaya Jasa Pembuatan sumur bor yang harus disiapkan tergantung beberapa faktor, inilah yang menyebabkan perbedaan biaya jasa yang harus disiapkan bila kita akan membuat pengeboran air.Pada suatu kasus di sekitar wilayah kawasan Buahbatu Bandung untuk pembuatan sumur bor air  kedalaman 50 sampai 60 m diperlukan waktu rata-rata sekitar satu minggu saja, ini berdasarkan pengalaman tukang bor, namun untuk sebagian  wilayah kawasan timur dan utara Bandung yang merupakan dataran lebih tinggi pengeboran dengan kedalaman yang sama bisa memakan waktu dua minggu bahkan lebih, walau kadang ada pula dikawasan ini pengeboran lebih cepat bila lokasi tersebut jarang ditemui batuan saat pelaksanaan pengeboran sumur bor.
Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan adanya perbedaan biaya jasa pembuatan sumur bor berdasarkan tulisan diatas yaitu :
1. Lokasi, lokasi cukup berperan penting dalam menentukan biaya jasa pembuatan sumur bor, seperti telah dijelaskan diatas, bila lokasi yang didapat merupakan wilayah berbatu maka diperkirakan pengerjaan tidak bisa berlangsung cepat, untuk mengetahui lamanya waktu pengerjaan maka anda dapat bertanya kepada tukang bor, walau analisa tukang bor pun hanya perkiraan yang belum tentu  sepenuhnya benar, intinya lamanya waktu pengeboran akan terjawab sewaktu pengeboran dilaksanakan.
2. Kedalaman yang diharapkan, kedalaman pembuatan sumur bor tentu sangat mempegaruhi biaya jasa pembuatan sumur bor karena makin dalam pengerjaan akan semakin memakan waktu yang mengakibatkan upah dan operasional lebih besar.
3. Kinerja team, kinerja team tidak kalah penting dalam pembuatan sumur bor, carilah team yang kompak karena pengerjaan sumur bor adalah kerjasama team, jangan sampai ditengah pengerjaan ada masalah dengan kru akan mengakibatkan pekerjaan jadi lebih lama, disini mandor atau kepala juru bor diharapkan dipilih yang terbaik dan lebih bijak.
4. Peralatan dan mesin bor, bila peralatan dan mesin bor  baik dan terawat tentu kecil kemungkinan mesin rusak ketika pengerjaan, sehingga pengerjaan lebih cepat dan biaya operasional dapat ditekan, coba periksalah peralatan dan tanyakan kondisi mesin apakah mesin – mesin seperti diesel, pompa sirkulasi, tower telah dilakuan perawatan berkala.
5. Sarana pendukung lainnya, sarana pendukung salah satunya adalah loaksi pengerjaan sumur bor, bila akses pembelian peralatan dan perlengkapan banyak dengan mudah ditemui maka pengerjaan bisa lebih efektif dan efisien, berbeda bila pembuatan sumur bor dilakukan di wilayah yang aksesnya sulit, hal ini sangat mempengaruhi besar kecilnya biaya pembuatan jasa sumur bor.
Untuk menentukan informasi biaya jasa pembuatan sumur bor tentu anda dapat konsultasikan dengan teknisi kami, silakan tanyakan segala sesuatu tentang pembuatan sumur bor agar biaya jasa pembuatan sumur bor bisa berjalan sesuai rencana, efektif dan efisen dan sesuai dengan anggaran yang anda miliki.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda