Kamis, 31 Desember 2015

Harga Jasa Sumur Bor

Harga Jasa Sumur Bor
Setting Mesin Sumur Bor

Saat ini pembuatan dari  harga jasa sumur bor sebagai pelengkap untuk menyediakan air bersih sudah menjadi  kebutuhan baik bagi skala rumahtangga maupun industry.
Perlu diketahui oleh kita bahwa pelaksanaan jasa pembuatan sumur bor  terdiri dari beberapa faktor penting dalam tahap – tahap pengerjaannya yaitu :
Pertama setelah anda sebagai pelanggan menemukan dan mengadakan janji untuk bertemu jasa tukang sumur bor maka dapat mencirikan penentuan titik yang akan dilakukan pengeboran, dalam tahap ini diharapkan dilakukan survey terlebih dahulu oleh teknisi jasa sumur bor dalam penentuan pembuatan titik bor, dalam pelaksanaannya maka bagi teknisi akan melihat lokasi sekitar, atau teknisi tukang bor biasanya mendapat data tentang kondisi bisa tidaknya pengeboran dilaksanakan berdasarkan pengalaman pengeboran dilokasi sekitar yang bisa dijadikan perbandingan, bisa dengan bertanya kepada tukang bor lainnya, bila tidak didapat data tersebut maka dapat dilakukan dengan melaksanakan atau memanggil jasa survey Geolistrik.
Tahap kedua adalah bila telah disepakati lokasi pengeboran maka tukang bor akan mendatangkan alat mesin bor kelokasi dan melakukan setting mesin, pembuatan bak sirkulasi uk 1 x 1 m, perlu diketahui biasanya tinggi tower mesin adalah berkisar sekitar 3 m.
Tahap ketiga Setelah setting selesai selanjutnya adalah memulai pengeboran, yang perlu diperhatikan ketika pengeboran dimulai adalah diperlukan air yang cukup sebagai sirkulasi bagi mata bor juga sebagai pendingin mata bor, lalu diperlukan juga lumpur dan tanah secukupnya sebagai pelengkap sirkulasi, guna lumpur adalah ikut mengangkat serpihan batu yang terangkat kepermukaan bersama dengan air.
Keempat setelah pengeboran air selesai maka selanjutnya adalah pembersihan lubang bor, lalu dilakukan pemasangan cashing biasanya minimal berdiameter 4” atau sesuai kesepakatan bersama.
Kelima setelah casing dipasang maka selanjutnya adalah pemasangan pompa dan dilakukan test pump terlebih dahulu untuk mengukur debit air, bila memakai pompa submersible maka ini adalah saat penentuan pemasangan letak pompa dikedalaman.
Keenam Setelah test pump selesai maka dilakukan pembersihan kembali lubang dan pompa untuk selanjutnya dilakukan pengurasan air hingga didapat air bersih, tahap pengurasan air memiliki waktu yang tidak sama, tergantung kondisi hasil pengeboran, namum bisanya berkisar antara 1 jam hingga 6 jam atau lebih.
Setelah didapat air bersih maka selanjutnya adalah memasang instalasi pipa menuju bak penampungan air, saat ini cukup penting dimana pemasangan radar dapat dilakukan, radar berfungsi sebagai saklar on / off otomatis ketika air telah penuh atau kosong.
Diharapkan ketika pengeboran berlangsung pemilik melakukan kontrol kelokasi pekerjaan untuk mengawasi juga mengecek perkembangan pengeboran hingga bila ada sesuatu hal yang mengganggu proses pekerjaan dapat segera diatasi bersama.

Demikian pembahasan kali ini tentang jasa pembuatan sumur bor, bagi anda yang memerlukan informasi  Harga jasa sumur bor jangan ragu untuk segera menghubungi kami, semoga bermanfaat, terimakasih.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda